Mentawai Adalah Surga Bagi Peselancar dan Pecinta Pantai Dunia

Kategori: Wisata Dunia Diposting oleh : Administrator Dibaca : 41 kali Pada : Rabu, 14 September 2016 - 02:22:29 WIB

MENTAWAI - Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal di Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata kepada wartawan SPB mengatakan, Mentawai sangat luar biasa dan mempesona, semuanya ada di sini, tinggal bagaimana kita mengelola dan mempromosikannya. Ini tugas kita bersama dan salah satu tugas kami dari Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan Mentawai.

Mentawai pemandangannya sangat indah dan unik tidak ada duanya di dunia seperti ini, juga menjadi salah satu tempat surfing terbaik di dunia, seni  tatto tertua di dunia, tempat diving yang tidak kalah dengan tempat lainnya di dunia, tempat mancing yang sangat menarik. Dan…makanannya juga enak-enak dan sangat enak, aku Raseno.

Ditanyakan mengenai bagaimana pengembangan pariwisata Mentawai, Raseno mengatakan, banyak yang perlu dibenahi terutama meningkatkan aksebilitas para wisatawan, baik itu transportasi dan infrastrukturnya. Selain itu pihak Kabupaten Mentawai juga seharusnya menyurati kementerian-kementerian terkait seperti Kemenko Kemaritiman, Perhubungan , Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Koperasi dan UKM dan lain-lainnya, tapi suratnya harus ditembuskan ke kami, maka Kementerian Pariwisata juga pasti akan membantu.

Juga bagaimana supaya bandar udaranya ditingkatkan supaya pesawat boeing bisa masuk langsung ke Mentawai. Selain itu dapat pula dicontoh bagaimana Kabupaten Banyuwangi dalam membuat event-event yang melibatkan masyarakatnya, jelas Raseno .

Promosi-promosi juga pasti bisa dibantu. Misalnya wisata surfing Mentawai sangat terkenal di Australia, Kabupaten Mentawai bisa melakukan promosi langsung ke sana agar lebih banyak lagi turis Australia yang datang dan kami akan bantu ini, ungkap Raseno sambil mengatakan hal ini semakin cepat semakin baik.

Sementara itu Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet di Mentawai ini semua ada dan potensi pariwisatanya juga sangat luar biasa. Tinggal bagaimana meningkatkan strategi pemasaran dan pengembangan pariwisatanya agar semakin cepat maju, ujar Yudas.

Sementara itu Mario salah seorang wisatawan dari Italy mengatakan, Kepulauan Mentawai sangat luar biasa indah. Mentawai sudah seharusnya jadi “surga” tempat impian bagi para surfer (peselancar ombak-red) dan pecinta nuansa pantai atau lautan dari berbagai belahan dunia, ujar Mario.(Antoni Fernando) 




0 Komentar :


Top
  • Follows us our servcies