Wayang Indonesia Digemari Dunia

Kategori: Wisata Nusantara Diposting oleh : Administrator Dibaca : 172 kali Pada : Rabu, 14 September 2016 - 02:05:32 WIB

JAKARTA – Wayang Indonesia termasuk Wayang Ajen digemari dunia. Contohnya nonton wayang golek ajen dan wayang kulit Wonderful Indonesia di Iran ternyata mampu memikat ribuan warga Iran yang datang ke International Nowrouz Dolls and Puppets di National Museum of Iran, Teheran awal Maret 2016 lalu.

Demikian dikatakan Kasubid Promosi Wisata Sejarah dan Religi Kementerian Pariwisata RI, Wawan Gunawan yang ternyata juga adalah sang Ki Dalang Ajen tersebut. Dijelaskannya, Wayang Ajen sudah tampil ke berbagai negara seperti Australia, Yunani, Turki, Iran dan banyak negara lainnya.

Seperti di Teheran, National Museum of Iran langsung heboh karena ada pementasan Wayang Ajen. Di hari pertama saja, pengunjung sudah mengular panjang hingga luar aula pameran… benar-benar penuh jumlah pengunjungnya.

Banyak yang tertarik melihat Wayang Ajen dan wayang kulit Indonesia. Ini merupakan salah satu sarana mempromosikan Wonderful Indonesia ke dunia, jelas Wawan Gunawan.

Lebih lanjut Wawan Gunawan mengatakan, pesona Indonesia sungguh luar biasa dan sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia. Provinsi, Kota dan Kabupaten yang fokus sektor utamanya pariwisata, terbukti semakin maju serta perekonomiannya juga meningkat .

Ditanyakan mengenai banyak daerah yang menfokuskan sektor tambang, Wawan Gunawan mengatakan,”Kalau tambang, itu ada batasnya.. ada umurnya jadi pasti habis. Sementara Pariwisata itu tidak ada habisnya,” tandas Wawan. (Antoni F)




0 Komentar :


Top
  • Follows us our servcies