Menteri Pariwisata Arief Yahya: Berbahaya Kalau Bangsa Indonesia Lelet!

Kategori: Wisata Nusantara Diposting oleh : Administrator Dibaca : 64 kali Pada : Rabu, 14 September 2016 - 01:59:29 WIB

Jakarta - “Tahun 2016 ini adalah tahun solid, speed dan smart. Kita harus bersatu hati, tidak lelet dan bekerja dengan cerdik cerdas intuitif,” tegas Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc dalam acara Perayaan Natal Bersama Kementerian Pariwisata di Balairung Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (7/1/2016).

Arief Yahya menjelaskan, soliditas atau persatuan itu nomor satu dalam peperangan. Hubungan personal itu jauh lebih dahsyat daripada hubungan profesional, maka kita harus satu hati atau satu spirit, bersinergi sehingga kita akan lebih mudah untuk menang menghadapi musuh kita.

Mengenai speed atau kecepatan, lanjut Arief Yahya, tahun ini juga ditetapkan sebagai tahun percepatan. Sekarang ini persaingan bukan yang besar atau kecil, tapi masalah cepat atau lambat karena ketika kita lelet maka kita “dimakan” orang lain.

Indonesia ini negara besar, tapi masih kalah cepat dibandingkan dengan negara tetangga Malaysia, Thailand dan Singapura karena kita lelet. Maka kita harus menaikkan speed kecepatan kita, jangan kalah cepat dengan negara-negara tetangga, berbahaya kalau bangsa ini lelet, tegas Arief Yahya.

Kita juga harus mengerjakan sesuatu dengan cara-cara yang cerdik. Smart itu kalau kita menggunakan manajemen, menggunakan digital dan menggunakan kecerdasan rasa atau intuisi yang lebih cepat daripada kecerdasan rasio.

Manajemen itu adalah bagaimana mencapai tujuan menggunakan tangan orang lain. Orang terpandai itu adalah orang yang bisa memanfaatkan orang lain yang lebih pandai dari dirinya untuk mencapai tujuannya.

Tapi sekarang ini, manajemen juga harus menggunakan digital. Sekarang ini the more digital, the more profesional, ungkap Arief Yahya sambil mengatakan untuk melatih kecerdasan intuisi itu kita harus  selalu benchmark dengan orang-orang atau negara-negara hebat di dunia.(Antoni F)




0 Komentar :


Top
  • Follows us our servcies