Jatuh Hati di Hutan Mati Papandayan

Kategori: Wisata Nusantara Diposting oleh : Administrator Dibaca : 7320 kali Pada : Sabtu, 21 September 2013 - 08:19:23 WIB

Sebuah perjalanan ringan dalam  mensyukuri atas karunia keindahan alam dan keagungan sang Pencipta.

Gunung Papandayan tak hanya menyuguhkan petualangan pendakian tapi banyak sensasi lain yang bisa kita dapatkan. Gunung Papandayan adalah gunung api yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.

Dokumentasi 

Gunung ini penuh sensasi udara panas dingin, gabungan udara khas gunung  dengan kawah aktif dan batu belerang yang letaknya bertebaran. Udara dingin yang ekstrim dan serasa menusuk tulang baru akan Anda alami di sepertiga malam terakhir. Bisa jadi ketika Anda sedang tertidur pulas didalam tenda dibalik sleeping bag, tiba-tiba Anda terbangun karena kedinginan. Bahkan rasanya lebih buruk dari gunung-gunung tinggi yang pernah saya daki” ujar setyawati Molyna yang juga sebagai penyiar Radio swasta di Jakarta. Dan sebagai tambahan, Sensasi dingin tersebut baru akan berakhir ketika matahari sudah mulai naik.

Dokumentasi wisnus.com

Begitu menginjakkan kaki di pintu masuk pendakian, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa dari hamparan batu-batu yang bertebaran dan kawah belerang serta Dinding-dinding gunung batu tersebut bahkan bisa membuat Anda terlupa kalau sedang berada di wilayah Indonesia.Itulah ciri khas dari gunung Papandayan. Perpaduan sensasi dingin yang menusuk sampai dengan pemandangan yang membuat anda lupa sedang berada di Indonesia.

Hutan cantigi atau hutan mati sisa erupsi gunung Papandayan pada tahun 2002 masih meninggalkan jejak yang memperlihatkan betapa dahsyatnya letusan sebuah gunung, dan ini makin mengkerdilkan kita dihadapan Tuhan YME, di hutan mati sesaat kita bisa merasakan sedang berada di dunia lain.
Hamparan sisa pohon cantigi terbakar dan bebatuan kapur putih menjadi pemandangan yang kontras dalam sebuah keindahan, sepanjan jalan yang kita lewati dikawasan hutan mati Menimbulkan eksotika sendiri ketika kita sedang berada didalamnya.

Dokumentasi

Meninggalkan hutan mati, hidung kita mulai mencium harum semerbak bunga edelweis yang sedang bermekaran. Edelweis memang bunga abadi yang dengan segala keanggunannya tetap memesona. Wanginya sederhana tapi elegan. Cukup mengobati indera penciuman kita yang diawal pendakian mencium tajamnya bau belerang. Sungguh, suatu keberuntungan bisa menikmati edelweis yang sedang bermekaran.

TEMPAT-TEMPAT MENARIK Dikawasan gunung Papandayan ini ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi yaitu:

-          Kawasan Kawah Kawasan kawah ini cukup menarik di telusuri namun anda harus hati-hati, dibeberapa temat ada Lumpur belerang yang sangat baik untuk penyakit kulit.

-          Kawasan hutan mati, di daerah ini anda bisa merasakan sensasi besarnya keagungan tuhan YME.

-          Alun-alun Pondok Salada Di alun-alun ini dulunya sebelum letusan tahun 2002 banyak terdapat bunga abadi edelweiss tapi setelah letusan bunga tersebut hingga saat ini belum tumbuh lagi, namun Susana dikawasan ini dan bentangan alamnya sangat menarik untuk dinikmati.

-          Alun-alun Tegal Alur Tegal Alur sebuh alun-alun yang cukup besar dari sini kita bisa mengedarkan pandangan kearah kawah dan puncak terlihat jelas juga dari sini.

(AJ/Mus/Rinaldo)




590 Komentar :

pengobatan pengapuran tulang
25 September 2013 - 08:01:16 WIB

terimakasih atas informasinya.. sungguh sangat bermanfaat sekali.. dan menjadikan suatu wawasan yang belum saya ketahui.. moga sukses selalu sobat..
Fat Loss Factor
28 September 2013 - 20:05:50 WIB

Menjadi sumber inspirasi dan bahan masukan bagi kami untuk mencari pengetahuan yang mungkin belum kami ketahui dan perlu kita simak. Mari membangun dengan semangat.
Holiday Homes France
30 September 2013 - 19:27:46 WIB

belajarlah dan carilah ilmu dan juga kemampuan sebanyak mungkin. ilmu dan kemampuan akan mengantarkan anda menuju bariisan depan manusia-manusia terbaik..terus semangat sobat semua.
Acting Jobs
03 Oktober 2013 - 10:15:34 WIB

Menjaga negeri, mengawal penegakan hukum yang hampir ambruk. Menjadi lapisan generasi baru, yang punya rasa malu dan tabu jadi benalu. Rakyat sudah tahu, mereka tahu siapa pemimpin yang peduli.
obat alami gagal ginjal
11 Oktober 2013 - 09:25:47 WIB


terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..
obat penyakit tipes
11 Oktober 2013 - 09:29:52 WIB

terimakasih untuk informasi yang menarik :)
Virility Ex Reviews
11 Oktober 2013 - 14:21:25 WIB

satu kata untuk site ini; MANTAP..!
Free Amazon Gift Card
11 Oktober 2013 - 22:06:43 WIB

Tentunya kita harus berusaha dan berdo'a untuk mencapai cita-cita.
Paxil Side Effects
11 Oktober 2013 - 23:08:27 WIB

website yang penuh inspirasi nih.. thanks gan..
Pest Control Coral Springs
31 Oktober 2013 - 08:28:50 WIB

Dengan penuh hormat saya sampaikan terima kasih untuk tulisan yang bagus ini.
<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 59 | Next > | Last >>

Top
  • Follows us our servcies